Monday, June 18, 2012

Sasuke Uchiha (うちはサスケ)

Sasuke Uchiha , Ninja dari klan Uchiha ini memang sangat mengagumkan. Kejeniusannya bisa menyamai Shikamaru, Jutsunya juga bisa disetarakan dengan Naruto. Ninja buronan Konoha ini memiliki cerita yang panjang dan menyedihkan. Simak ulasan berikut ini

Hiragana : u-chi-ha うちは
Katakana : sa-su-ke サスケ
 
Sasuke seorang karakter fiktif dari komik dan anime Naruto. Nama depan Sasuke, konon berasal dari nama seorang ninja legendaris, Sarutobi Sasuke. Sedangkan nama belakangnya, "Uchiha" dibaca sebagai "uchiwa", atau "kipas kertas" (kipas yang terbuat dari kertas).  
Sasuke adalah seorang ninja jenius dari sebuah klan terkemuka di Konoha, Klan Uchiha. Klan Uchiha dikenal dengan garis keturunan khususnya yaitu Sharingan, begitu juga dengan kemampuan mereka menguasai katon (elemen api). Klan ini juga memberikan kontribusi besar sebagai pasukan keamanan Konoha. Seperti kebanyakan anggota klan Uchiha, Cakra Sasuke lebih mengarah ke elemen api, namun dia juga dapat memanipulasi elemen listrik, seperti yang ditunjukkannya saat melakukan jurus Chidori. Sasuke juga berhasil menguasai jutsu Amaterasu yang dia dapat dari kakaknya, Itachi Uchiha.
Sasuke merupakan anak kedua dari Kepala Pasukan Keamanan Konohagakure, Fugaku Uchiha. Sasuke memiliki kakak bernama Itachi Uchiha, seorang ninja berbakat yang dihormati seluruh desa sebagai jenius karena menyelesaikan pendidikan sebagai genin pada usia 7 tahun, menguasai Sharingan pada usia 8 tahun, lulus ujian Chuunin pada usia 10 tahun, dan menjadi kepala pasukan ANBU pada usia 13 tahun. Klan Uchiha menghormati Itachi dan memberi harapan penuh kepadanya sebagai penghubung antara desa dan klan. Ayah Sasuke, Fugaku Uchiha memberikan perhatian lebih kepada Itachi, sehingga membuat Sasuke iri kepada kakaknya.

Tidak lama kemudian, Sasuke menemukan seluruh anggota klannya habis dibantai oleh Itachi, termasuk ayah dan ibunya. Itachi mengatakan bahwa Sasuke tidak berharga untuk dibunuh. Dalam komik Naruto volume 25, Itachi mengatakan bahwa Sasuke dibiarkan hidup karena dia selalu ingin mengalahkan Itachi. Itachi juga memberitahukan rahasia dan sejarah tersembunyi di balik mata Sharingan. Itachi berkata bahwa untuk menguasai Mangekyou Sharingan, Sasuke harus membunuh teman terdekatnya. Mendadak Sasuke jatuh tersungkur lalu terbangun di Rumah Sakit Konoha. Mulai saat itu, Sasuke memutuskan bahwa dia hidup hanya untuk membalas dendam dan membunuh Itachi.
Tapi semua berubah saat Sasuke melawan kakaknya sendiri yaitu Itachi Uchiha. Setelah dia memenangkan pertarungan dengan kakaknya Sendiri, dia bertemu dengan Madara Uchiha. Madara mengatakan semua kebenaran tentang Itachi Uchiha. Sasuke pun sangat kaget sampai mengeluarkan air mata karena mendengar cerita dari Madara tentang kebenaran Itachi. Sasuke pun sempat mengeluarkan air mata bercampur Mangekyou terbarunya berbentuk bintang. Tujuan dia berubah yang dahulunya membalas dendam dan membunuh itachi, sekarang menjadi membalas dendam ke konoha.
Karena terlalu banyak memakai Mangekyou Sharingan, dia merasakan hal aneh dengan matanya. Mulai dari saat dia ingin memegang sebuah gelas, tapi gelas tersebut malah jatuh dan pecah. Karena sebab itulah dia berubah pikiran yang dahulunya dia tidak mau mata itachi ditransplantasi dengan mata Sasuke. Karena alasan "yang ingin dilihat Itachi berbeda denganku." Dia akhirnya berubah pikiran, dia mentransplantasi mata Itachi ke mata Sasuke. Dan akhirnya Eternal Mangekyou Sharingan Sasuke ditambah Susano'o sempurna terbaru pun lahir. 
Tapi saat dia sudah bisa menggunakan EMS (Eternal Mangekyou Sharingan), dia pergi keluar persembunyiannya dan bertemu dengan Edo Tensei kakaknya yaitu Itachi. Sasuke pun mengejar kemana kakak ET nya tersebut. karena Itachi mengetahui ada yang mengikutinya, Itachi menghalangi Sasuke untuk mengikutinya. Tapi saat Itachi sampai ke tempat persembunyian Kabuto, Sasuke mengikutinya dari belakang. Sasuke yang masih penasaran dengan kebenaran kakanya itu pun bertanya. Itachi pun memberi tahu apa yang terjadi. Setelah Sasuke mengerti, dia akhirnya berada di pihak Itachi dan melawan Kabuto yang saat itu mengendalikan Jurus Edo Tensei. Memang setelah Itachi terbebas dari Jutsu Edo Tenseinya Kabuto karena Jurus Kotoamatsukami (Genjutsu Milik Shisui Uchiha, Teman Itachi), dia bertujuan menghentikan jurus Edo Tensei Milik Kabuto. 
Pertarungan kakak dan adik melawan Kabuto tersebut memang hebat. Sampai akhirnya Kabuto terkena Jutsu Izanami Itachi... [To be Continued]
Info
  • Desa: Konohagakure
  • Jenis Kelamin: Laki-laki
  • Tanggal lahir: 23 Juli
  • Umur: 12-13 tahun (Naruto), 15-16 tahun (Naruto Shippuden)
  • Tinggi: 150.8 cm-153.2 cm (Naruto) , 168 cm (Naruto Shippuden)
  • Berat: 42,2 kg - 43,5 kg (Naruto) , 52,2 kg (Naruto Shippuden)
  • Golongan Darah: AB
  • Kekkei Genkai: Sharingan , Mangekyo Sharingan , Enton (Api Hitam)
  • Jabatan: Ninja Buronan
  • Klan: Uchiha
  • Team: Team Kakashi , Otogakure no Shinobi Yonin Shu atau Dikenal Juga Otogakure no Shinobi Gonin Shu , Team Taka
  • Ninja Rank: Genin
  • Elemen: Enton (Api Hitam) , Katon (Api) , Raiton (Petir)
Keluarga
  • Fugaku Uchiha (Ayah)
  • Mikoto Uchiha (Ibu)
  • Itachi Uchiha (Kakak)
Debut
  • Manga: Chapter 3
  • Anime: Naruto Episode 1
  • Movie: Naruto the Movie: Ninja Clash in the Land of Snow
Pengisi Suara
  • English: Yuri Lowenthal
  • Japanese: Noriaki Sugiyama
  • Spanish: Víctor Ugarte (Amerika Latin)
  • French: Christophe Hespel
Jutsu yang dikuasai Sasuke 
  • Nawanuke no Jutsu (Teknik Melepaskan Ikatan Tali)
    Teknik Ninjutsu yang sangat dasar yang memungkinkan ninja untuk melarikan diri dari tali yang mengikat.
  • Ten no Juin (Segel Kutukan Orochimaru)
    Sasuke kehilangan segel kutukan ini pada saat Orochimaru Tersegel oleh Pedang Totsuka.
  • Chidori (1000 Burung)
    Chidori memungkinkan Pengguna untuk memotong musuh apapun. Teknik ini diberi julukan Raikiri setelah dikatakan bahwa Kakashi menggunakan teknik ini untuk memotong petir menjadi dua. Chidori digunakan untuk tujuan pembunuhan. Mengaktifkan dengan memfokuskan chakra ke tangan dan dengan Sharingan akan memungkinkan mereka untuk memperkirakan setiap gerakan lawan mereka. Dalam Bagian I, Sasuke hanya dapat menggunakannya dua kali sehari (dengan kekuatannya sendiri) dan Kakashi dapat menggunakannya empat kali, meskipun batas mereka telah terbukti telah meningkat ke tingkat yang tidak ditentukan dalam Bagian II.
  • Katon: Ryūka no Jutsu (Elemen Api: Teknik Naga Api)
    Setelah mengikat lawan, ninja menggunakan kawat panduan untuk melepaskan api besar yang lebat yang meledak ke target.
  • Katon: Gōkakyū no Jutsu (Teknik Bola Api Raksasa)
    Pengguna melakukan segel tangan yang diperlukan, menarik chakra dari mulut mereka ke dada mereka dan mereka segera hembuskannya. Mereka kemudian memukul aliran api yang meletus menjadi bola api besar. Untuk lebih baik mengelola api, Pengguna akan membawa tangan mereka ke mulut mereka untuk mengontrolnya.
  • Katon: Hōsenka no Jutsu (Teknik Peluru Api)
    Pengguna melakukan segel tangan yang diperlukan dan kemudian memancarkan serangkaian bola api kecil. Pengguna juga bisa melemparkan proyektil yang tercakup dalam api yang sama. Api dapat digunakan untuk menutupi proyektil yang berbeda seperti shuriken atau kunai.
  • Shishi Rendan (Taijutsu Amukan Singa)
    Sasuke pertama menggunakan Kage Buyou Konoha untuk manuver lawannya dalam posisi rentan udara. Sementara bayangan lawannya, Sasuke akan mencoba untuk menyerang mereka dari sudut yang rentan. Jika dia tidak mampu membuat serangan bersih, dia akan menyerang pula sebagai tipuan, untuk menarik perhatian targetnya dan pertahanan untuk satu daerah. Dia kemudian dapat menyerang daerah dipertahankan dan mulai mengetuk mereka ke bawah menuju tanah. Sebagai musuh jatuh kembali ke bumi, Sasuke cekatan akan memutar tubuhnya sekitar untuk memberikan tendangan kekuatan penuh untuk dada mereka.
  • Sōfūshasan no Tachi (Mengendalikan Shuriken lewat benang kawat)
    Pengguna pertama menempelkan terlebih dahulu benang kawat ke shuriken dan kunai sebelum dilemparkan, maka salah satu shuriken ditarik kembali menggunakan pohon sebagai sumbu, yang didasarkan pada prinsip yo-yo itu. Trik dalam membuat teknik ini sukses adalah entah bagaimana dapat membaca gerakan musuh, yang biasanya akan membutuhkan Sharingan. Dalam manga, ketika menggunakan teknik ini melawan Orochimaru, Sasuke menginfus beberapa kunai yang dia lempar dengan chakra.
  • Pachinko no Jutsu (Hanya Anime)
    Naruto dan Sasuke melempar benda keras ke lawan dengan kekuatan yang besar untuk mengalahkan mereka. Mereka melakukan teknik ini menggunakan Chakra Cair Jako dengan tangan mereka terikat bersama sebagai sebuah ketapel untuk melemparkan sebuah patung emas ke Jako.
  • Hayabusa Otoshi (Hanya Anime)
    Pengguna menjatuhkan lawan dengan mendorong mereka dengan posisi kepala menghantam ke tanah terdahulu.
  • Kage Shuriken no Jutsu (Teknik Bayangan Shuriken)
    Teknik ninjutsu yang memanfaatkan Fuuma Shuriken raksasa. Ketika melempar shuriken, Pengguna juga akan melempar shuriken raksasa kedua yang bersembunyi di bayangan Shuriken yang pertama. Shuriken sekunder tersembunyi maka dapat mendekati sasaran tanpa mereka sadari.
  • Gōken (Tinju Kuat)
    Gaya bertarung yang melibatkan menghancurkan lawan dan umumnya hanya digunakan oleh shinobi yang sangat kuat secara fisik dan mendominasi. Sasuke tidak benar-benar mempraktekkan gaya ini, tetapi mereka menggunakan unsur-unsur kunci dan beberapa teknik yang disalin dengan Sharingan mereka mungkin dari Rock Lee dan Guy.
  • Sen'eijashu
    Sebuah teknik Ninjutsu yang memanifestasikan ular yang memanjang dari lengan. Pengguna dapat memperpanjang ular ini untuk menyerang target. Setelah diperpanjang ular bisa menggigit ke sasaran untuk menahan dan mengikat mereka.
  • Amaterasu (Api Hitam)
    Jutsu ini dihasilkan oleh mata kanan Mangekyou. Api itu sendiri dapat membakar selama 7 hari dan 7 malam. Sasuke, setelah mendapatkan Mangekyo Sharingan-nya sendiri, yang kemudian dapat menggunakan Amaterasu sesuka hatinya. Amaterasu Sasuke berasal dari mata kirinya namun, dan C menunjukkan Sasuke lebih terampil dengan itu daripada Itachi, ia bisa memadamkan api dengan lebih mudah dan bahkan dapat memanipulasi api itu sebagai bagian dari elemen "Blaze".
  • Jagei Jubaku
    Menggunakan kemampuan ular Orochimaru, Pengguna dapat memperpanjang ular besar dari lengan baju mereka, yang akan melilit disekitar target dan mengikat mereka. Dengan penghapusan Orochimaru dari Sasuke, kemampuan ini mungkin telah menghilang.
  • Enton: Kagutsuchi
    Sebuah teknik yang menggunakan Ninjutsu bentuk mata Mangekyou Sharingan untuk menghasilkan chakra berduri kecil dari api Amaterasu untuk tujuan pertahanan. Jutsu ini dihasilkan oleh mata kanan Mangekyou. Sementara Amaterasu adalah berasal dari mata kiri Sasuke, teknik ini berasal dari mata kanannya.
  • Teknik Body Flame (Teknik Tubuh Terbakar)
    Dengan Teknik ini pengguna perlahan-lahan menghilang dari pandangan & tubuh mereka terlihat seperti diserap atau dibakar oleh api.
  • Body Shedding (Teknik Pergantian Tubuh)
    Digunakan setelah mengalami cedera besar, atau hanya untuk melarikan diri dari serangan yang tampaknya tak terhindarkan, teknik ini memungkinkan pengguna untuk memuntahkan tubuh baru dari mulut mereka, baju baru, lengkap dengan tungkai yang hilang yang beregenerasi dan semua luka sembuh.
  • Chidori Nagashi (Aliran 1000 Burung)
    Alih-alih hanya berfokus kekuatan listrik ke tubuhnya, Sasuke mampu memperpanjang itu di luar tubuhnya dan melalui benda-benda yang ia pegang. Hal ini memungkinkan dia untuk menciptakan zona pelindung di sekitar dirinya. Zona listrik ini dapat mengejutkan dan melumpuhkan musuh-musuhnya, mungkin dengan menyerang sistem saraf mereka.
  • Chidori Senbon (Jarum 1000 Burung)
    Sasuke mampu membentuk Elemen Petir untuk membentuk senbon yang menyerang dengan cepat. Meskipun tak tertulis, jarum ini mungkin mengambil karakteristik Chidori, termasuk kemampuan untuk memotong melalui apa pun yang berada di llintasannya. Akan lebih efektif jika Pengguna juga menggunakan Sharingan untuk secara tepat menembak poin vital musuh.
  • Chidori Eisō (Tombak Tajam 1000 Burung)
    Sasuke mampu membentuk Elemen Petir untuk membentuk sebuah tombak petir yang luas. Meskipun tak tertulis, tombak ini mungkin mengambil karakteristik Chidori, termasuk kemampuan untuk memotong melalui apa pun yang dilewatinya, yang memungkinkan pedang untuk menyerang target dengan mudah. Serangan ini juga mungkin mirip dengan Chidori Nagashi, menyebabkan target untuk merasakan kesakitan dari muatan listrik.
  • Magen: Kasegui no Jutsu
    Pertama, teknik ini mengharuskan penggunaan Sharingan. Lawan yang tertangkap di dunia ilusi yang diciptakan oleh pengguna, dan korban akan disiksa dengan sensasi memiliki paku yang didorong melalui kaki mereka, menghilangkan kebebasan tubuh mereka.
  • Katon: Gōryūka no Jutsu (Teknik Naga Api Raksasa)
    Pertama, teknik ini mengharuskan penggunaan Sharingan. Lawan yang tertangkap di dunia ilusi yang diciptakan oleh pengguna, dan korban akan disiksa dengan sensasi memiliki paku yang didorong melalui kaki mereka, menghilangkan kebebasan tubuh mereka.
  • Kirin
    Sasuke pertama akan meluncurkan bola api ke langit di atas menggunakan jutsu Gouryuuka-nya. Bola api ini akan menghangatkan atmosfer dan menciptakan arus udara yang kuat naik, yang pada gilirannya menghasilkan awan. Sasuke kemudian akan membentuk Chidori dan menaikkan tangannya ke langit. Hal ini akan memungkinkan dia untuk menyalurkan petir ke bawah pada sasarannya. Karena dia hanya menyalurkan petir yang dibuat alami. Karena ini juga petir yang alami, maka akan bergerak lebih cepat sehingga lawan akan sulit menghindarinya. Setelah memanggil petir, dia akan menciptakan dampak yang kuat dengan sejumlah besar kerusakan.
  • Sōshuriken no Jutsu (Teknik Memanipulasi Shuriken)
    Setelah melemparkan shuriken raksasa, Sasuke dapat mengontrol jalan dan gerakan dengan menggunakan kabel yang terpasang pada shuriken itu menggunakan lengannya. Karena lawannya akan berpikir mereka adalah shuriken normal, mereka mungkin hanya akan menghindarinya lalu beberapa detik kemudian Shuriken akan datang kembali dari arah belakang lawan.
  • Kokuen no Tate (Perisai Api Hitam)
    Sasuke memanipulasi api Amaterasu untuk menutupi tulang rusuk Susanoo dengan api, disekitar dirinya dengan perisai api hitam. Selain kerusakan yang dapat ditimbulkan, ini memiliki efek psikologis yang menyebabkan musuh untuk ragu-ragu menyerangnya.
  • Kuchiyose no Jutsu (Teknik Pemanggil)
    Uchiha Sasuke telah memanggil ular dan elang pada titik yang berbeda, tetapi tidak seperti Pain ia tampaknya hanya dapat memanggil satu spesies pada suatu waktu. Kemampuan untuk melakukan pemanggilan dapat dihapus dengan Seal Kontrak.
  • Kuchiyose: Raikō Kenka
    Ini adalah "alat Ninja Pemanggil" khusus yang memungkinkan pengguna untuk menutup alat Ninja seperti pedang atau kunai dari gulungan atau pakaian mereka sebelumnya, yang memungkinkan mereka untuk dipanggil bila diperlukan. Alat Ninja bisa dipanggil dalam sekejap hanya dengan menyentuh "tanda" penyegelan yang dapat ditarik di mana saja.
  • Susanoo
    Jutsu ini dihasilkan oleh kedua mata Mangekyou. Susanoo pertama akan terbentuk di sekitar pengguna sebagai kerangka. Bentuk kerangka kemudian akan menghasilkan otot dan baju besi untuk berperang dan memegang kedua pedang dan perisai. Bersama pedang dan perisai akan membuat pengguna Susanoo hampir tak terkalahkan. Seperti teknik Mangekyou lainnya, penggunaan Susanoo akan merusak mata dan kesehatan pengguna.
  • Susanoo Genjutsu
    Menggunakan Sharingan, Sasuke menatap lawan secara langsung di mata. Lalu sesosok bayangan dirinya muncul sebelum mereka memaksa mereka dibawah pengaruh genjutsu. Sebuah gambar yang menyerupai Susanoo-nya muncul di depan lawan dan menangkap mereka saat memulai "asimilasi" mereka ke dalam dirinya.
  • Kusanagi no Tsurugi: Chidorigatana (Pedang Petir Chidori)
    Teknik ini memungkinkan Sasuke menyalurkan Chidori melalui chokutō-nya. Selanjutnya, jika lawan ditikam, tubuh mereka akan mati rasa karena arus listrik yang menyebabkan otot-otot mati rasa, sehingga tidak mungkin bagi lawan untuk bergerak. Namun, dapat diatasi dengan senjata lain yang juga memanfaatkan aliran chakra, seperti pedang Killer B.
Senjata :
  • Dagger (Pisau Belati)
  • Fūma Shuriken 
  • Seishingan (Pil Pembangkit Pikiran)
  • Panah Susano'o
    Panah ini terbang dengan sangat cepat dan memiliki kekuatan menusuk yang besar. Busur juga berfungsi sebagai perisai yang cukup kuat untuk menahan serangan Fūton (Elemen Angin) kuat. Setelah memperoleh Eternal Mangekyō Sharingan, Panah Susanoo Sasuke berubah menjadi warna hitam gelap seolah-olah itu telah diresapi dengan Amaterasu. Mereka membakar apa saja yang menembusnya dengan api hitam
  • Pedang Susano'o
    Pedang Susanoo Sasuke menyerupai pisau biasa dan dipegang oleh lengan kiri Susanoo-nya. Pedang Sasuke bisa digunakan untuk memotong melalui beberapa pilar batu dalam ayunan tunggal.
  • Kusanagi no Tsurugi (Pedang Ular)
    Sasuke dapat menyalurkan chakra petir ke dalam pisau dengan aliran chakra, yang akan meningkatkan ketajaman sangat melalui getaran frekuensi tinggi, serta meningkatkan jangkauan memotong nya. Hal ini akan memungkinkan Sasuke untuk memotong melalui hampir segala sesuatu, serta mati rasa target yang telah ditusuk oleh pisau petir.
  • Benang Kawat
Fakta tentang Sasuke Uchiha
  • Nama Sasuke di ambil dari Nama Ayah Hokage Ketiga "Sasuke Sarutobi".
  • Hobi Sasuke adalah Latihan & Jalan-jalan
  • Sasuke ingin melawan ninja Konoha Teratas (menurut databook pertama dan kedua, ia ingin melawan Itachi).
  • Makanan favorit Sasuke adalah omusubi dengan Okaka dan tomat, sedangkan yang paling tidak favorit adalah natto dan apa pun yang manis.
  • Kata favorit Sasuke adalah "kekuasaan" (力, disebut chikara).

0 comments:

Post a Comment